Alas Rame Online

Berkreasi Sambil Berbagi Ilmu Pengetahuan

Tenda Dome RAVEN 4 Musim

Tenda dome 4 musim adalah tenda yang tahan terhadap 4 cuaca extreme pegunungan. Cocok bagi anda yang memiliki hobi mendaki gunung dan pecinta alam

Anda yang menyukai pendakian gunung tentu membutuhkan tempat persinggahan. Tempat persinggahan sebisa mungkin yang nyaman dan aman. Oleh sebab itu tenda dome menjadi alat untuk tempat persinggahan sementara. Tenda Dome yang baik harus aman dan nyaman, tahan dari berbagai kondisi extreme. Banyak tenda dome yang digunakan untuk cuaca extreme di pegunungan. Biasanya tenda dome tahan terhadap 3 cuaca extreme. Oleh sebab itu tenda dome ini cocok untuk anda yang berada di cuaca extreme pegungungan, karena tenda dome ini tidak hanya tahan terhadap 3 cuaca extreme tapi 4 cuaca extreme. Mahal? Walaupun tenda dome ini tahan terhadap 4 cuaca extreme tapi harganya masih terjangkau, dan kualitasnya juga dibuat dengan bahan-bahan yang berkualitas. Berikut ini adalah details tenda dome 4 musim:

- 4 musim khusus tenda pendakian gunung
- Sempurna untuk basecamp di dataran tinggi
- Dapat menahan lingkungan dingin paling keras
- Struktur kubah dapat diubah
- Memanfaatkan keadaan bahan-bahan seni
- Arsitektur 2 tiang yang kuat
- Desain klip untuk pemasangan cepat tanpa kesulitan pemasangan
- Tersedia tempat untuk menggantungkan lampu tenda
- Tali lampiran untuk permukaan batu
- 2 ruang depan untuk ruang penyimpanan peralatan yang cukup
- 2 kantong tenda dalam untuk penyimpanan gadget
- 2 pintu besar berbentuk “D” dengan pintu mesh untuk akses di depan atau di belakang tenda yg tidak jauh
- Tersedia dalam warna oranye
- Aksesoris adalah paku, tali, tas bawaan
- Made in china

MATERIALS
- Flysheet is 210T Polynylon PU3500mm
- Inner tent is 190T breathable polyester
- Floor is 210D oxford 4000mm
- 2 pcs 8.5mm alumunium alloy poles
- 4 pcs ropes
- 12 pcs alumunium alloy nails

MEASUREMENT
- Dimensions : (50+150+50)x210x115cm
- Carry bag : 45x14cm
- Weight : 2.5kg
- Capacity : 2-3 persons






READMORE - Tenda Dome RAVEN 4 Musim
Share/Bookmark

Tips Memilih Tenda Dome Sesuai Kebutuhan

Ada beberapa hal yang patut diperhatikan saat memilih dan membeli sebuah tenda. Saat ini di pasaran banyak sekali beredar tenda-tenda yang entah itu dijual secara perseorangan dan dijual di toko-toko outdoor, rata-rata dengan konstruksi dome tent atau pengembangan dari tunnel tent dan single hope tent. Namun dari semua tenda yang dijual dipasaran dewasa ini sebenarnya tidak semuanya cocok dipakai untuk mendaki gunung, ada tenda yang hanya cocok dipakai camping di kaki gunung atau bahkan cocok hanya dipakai untuk camping di halaman belakang rumah.

Pada prinsipnya, membeli tenda jangan hanya berdasar nama atau gambar/model saja. Beranilah cerewet dg minta dibuka diberdirikan, kecuali sudah pernah punya tenda sejenis atau pinjam temennya. Yang jelas, berusahalah pegang secara fisik.

Nah bagaimana mengetahui ciri-ciri tenda yang cocok untuk mendaki gunung? berikut mudah-mudahan tips dari Alas Rame Online ini bisa membantu teman-teman dalam memilih tenda yang cocok untuk pendakian gunung.

Tinggi Tenda

Tenda untuk pendakian gunung cenderung konstruksinya lebih rendah dari pada tenda untuk camping, ini dikarenakan untuk lebih tahan terhadap tiupan angin yang lebih kencang didaerah ketinggian gunung ketimbang lokasi camping yang berada lebih rendah di kaki gunung. Pilihlah tenda yang lebih rendah konstruksinya.

Tinggi tenda setidaknya maksimal 1 meter atau 40 inci. Ini berdasar pengamatan tenda-tenda di luar negeri rataa-rata tingginya 1m atau dibawahnya. Seperti biasa, makin tinggi tenda makin besar daya tangkap anginnya.
Tenda seperti ini cocok untuk daerah berangin
Bahan Tenda

Perhatikan bahan tenda pilihlah yang dari nylon jangan pilih tenda yang terbuat dari kain katun bahan bagian dalamnya (inner) terbuat dari katun, jika tenda ini dipakai digunung yang tinggi yang bersuhu lembab akan sangat dingin sekali, tenda ini tidak bisa memberikan isolasi yang baik bagi penghuninya. Tenda dengan bahan jenis ini hanya cocok dipakai untuk camping.

Bentuk Tenda

Hindari memilih tenda yang mempunya bagian terbuka / menganga, apalagi bagian atas, karena akan jadi “santapan” angin, karena angin dan badai adalah kendala utama yang dihadapi jika berada di tempat ketinggian.

Hindari tenda yang seperti ini jika kondisi rawan Angin dan Badai


Bobot dan dimensi

Pilihlah tenda yang masuk akal beratnya dan dimensi yang kecil pada saat di packing. Selain untuk kepraktisan juga sangat membantu ketika harus dibawa-bawa dalam carrier.

Bahan alas tenda

Banyak yg berpikiran, bahan terpal lebih bagus. gak juga tuh….udah banyak kejadian tenda yang bawahnya pake bahan terpal tidak menjamin akan bebas dari rembesan air. Contohnya bahan yg dipakai di tenda ultralight (sejenis nylon), walaupun tipis tapi bisa menahan rembesan air. untuk menyiasati bahan yg tipis, bisa digunakan footprint tenda untuk mengurangi gesekan dengan tanah / material bawah tenda. Mengenai foot print, sebaiknya dibuat tidak sama persis dengan alas tenda, buatlah beberapa cm menjorok ke dalam. Bila dibuat sama persis ukurannya dengan alas tenda berisiko menangkap air hujan. Jangan lupa membuat parit di sekeliling tenda untuk mengalirkan tumpahan air hujan.

Lembar Flysheet

Tenda untuk pendakian gunung harus mempunyai lembar flysheet nya, kecuali tenda yang single tent yang terbuat dari bahan breathable garmen yang bisa menahan air tapi kondensasi dalam tenda bisa keluar. Seperti tenda keluaran merek Bibler akan tetapi harga tenda dengan bahan jenis seperti ini mahal sekali, dan kebanyakan tenda Bibler ini dipakainya di gunung-gunung tinggi bersalju.

Di Indonesia banyak sekali tenda camping yang dijual tenda ini umumnya tidak memiliki flysheet, kalaupun ada pendek sekali bahkan cenderung hanya seperti hiasan, seperti misalnya tenda merek bestway yang banyak dijual di beberapa toko di jakarta. Flysheet sangat berguna untuk melindungi tenda bagian dalam dari hujan, flysheet yang bagus adalah yang menutup tenda hingga kebawahnya. Hindari memakai tenda camping yang tidak mempunyai flysheet karena sewaktu dipakai di gunung dengan cuaca yang lembab saja tenda tersebut cenderung bagian dalamnya akan menjadi lembab dan sangat buruk untuk kesehatan pendaki didalamnya. Sering liat orang pada pakai tenda yang flysheet model payung kaya keluaran colemen, padahal kalo ada angin yang lumayan kencang, bisa bisa terbang tuh tenda, minimal framenya pada patah.

Jarak flysheet dan bagian dalam tenda

Perhatikan juga jarak antara flysheet dan diding tenda, jarak yang bagus adalah satu jengkal karena dengan begitu bagian dalam tenda tidak menempel dengan flysheet dan jika hujan lebat bagian dalam tenda tidak ikut basah oleh flysheet, yang bisa menyebabkan kebocoran juga, jarak yang bagus antara flysheet dan bagian dalam tenda akan memungkinkan uap kondensasi dari dalam tenda hilng tertiup angin sehingga tidak tertampung di bagian dalam flysheet yang water proof, jika tertampung dibagian dalam flysheet akan berubah menjadi titik air dan kembali jatuh kebagian dalam tenda. Kadan inilah yang kita sangka tenda bocor sewaktu hujan, padahal tendanya tidak bocor atau bolong sama sekali.

Sebagai patokan umum, jarak terbaik untuk flysheet adalah sekepalan tangan orang dewasa atau ya kira-kira 10-20cm. Jika sampai nempel atau ada bagian-bagian yang nempel antara inner-outer ada resiko panas yg keluar dari tubuh manusia tidak terbuang keluar, hasilnya tenda anget tapi karena di luar dingin maka terjadilah hujan lokal dalam tenda…bentuknya bisa titik-titik embun..

Guylines atau Tali Pengencang

Tenda pendakian gunung pasti akan mempunyai tali-tali pengencang dibagian tertentu yang berguna untuk ketahanan tenda dalam menghadapi angin di gunung. tali-tali ini umumnya oleh pabrik tenda ditempatkan pada titik-titik frame konstruksi tenda yang berguna memberikan kekuatan tambahan pada frame agar tidak patah.

Ruang Penyimpanan

Teras atau istilah kerennya vestibule tenda, adalah bonus istimewa untuk tenda pendakian gunung, karena selain bisa dijadikan tempat penyimpanan barang, vestibule bisa dijadikan dapur saat cuaca jelek dan tidak memungkinkan untuk memasak di luar tenda

Desain Tenda dengan tambahan Teras


Kepkraktisan saat mendirikan.

Usahakan memilih tenda yang mudah dan praktis saat dirakit atau digunakan. Sekiranya ruwet tidak praktis mending cari merk lainnya.

Jahitan

Perhatikan apakah jahitan2nya sudah dberi seam seal/didobel lapisan plastik. Perhatikan pula apakah keempat sudut tendanya terangkat atau malah sejajar dengan tanah saat didirikan. Sebaiknya cari tenda yg sudah ada seam pada jahitanya dan kalau bisa cari yang pojok-pojoknya terangkat beberapa cm dari permukaan (bath tub type).

Musuh utama kita bukan salju tapi hujan badai. Kalo dingin masih bisa dikasi sleeping bag. Oleh karena itu carilah tenda yg sekiranya didesain tahan angin besar dan hujan besar dan lebat.

Itulah beberapa hal dari Alas Rame Online yang perlu kita perhatikan saat memilih tenda untuk kegiatan pendakian gunung. Mengenai hal lainnya tergantung selera dan type gunung yang akan kita daki.

READMORE - Tips Memilih Tenda Dome Sesuai Kebutuhan
Share/Bookmark

Kumpulan SMS Alay Happy New Year 2015

M4k4n t0m4t b4r3n6 k4n6guru
Ad4 1kan b3ku di p3t1
SEL4M4T T4HUN B4RU!
53m0g4 5el4lu 5uk5e5

J4lan-jalan naik pedat1
Men1km4ti pem4ndan64n n4n 1nd4h
T1dak ter454 t4hun k4n b3r6ant1
Sem064 54ja tahun n4n 1nd4h
Suk535 53l4lu d1 tahun 2015 n4nt1!

M4l4m ini ‘k4n b3rlalu,
m1n6gu in1 ‘k4n b3ranjak,
bul4n 1n1 4k4n p3r61,
tahun 1ni ‘k4n m3n1n664lk4n.
53j4r4h k3hidup4n, c4t4tan suk4 d4n duk4,
menyon650n6 t4hun b4ru.
Selam4t tahun b4ru 2015.
53m06a 5el4lu j4y4 d4n 53jahter4.

K3lu4r d4r1 mob1l 5et3l4h di p4rk1r
Mel1h4t 64d1s cantik 5ek4l1
Hepi n3w y3ar
Oh k3k451h h4t1!

5elam4t tahun b4ru 2015
53mo64 53l4lu d4p4t tem3n b4ru
Rej3ki b4ru
T4p1 buk4n 15tr1 d4n pacar baru!

M1num k0p1 d1 c4n6kir
C4ngk1rnya b3rw4rn4 put1h
H3P1 N3w YE4R
w4h41 keka5ih hati

D3n64n tulu5 k4mi 53k3lu4rg4 uc4pk4n 5el4m4t tahun baru 2015
5ukse5 53l4lu m3ny3rta1mu
D4n 54mp41 jump d1 t4hun 2016

H1dup in1 cum4n 53b3nt4r…
53b3nt4r kit4 b4nyak duit….
seb3nt4r k1t4 b0k3k…
5eb3nt4r kit4 s3n4n6…
53b3nt4r k1ta s3d1h…
s3b3nt4r kit4 k3taw4…
s3bentar k1ta nan6i5…
3h… 5eb3ntar la61 t4hun b4ru n1h…
h3p1 new ye4r y34h…


READMORE - Kumpulan SMS Alay Happy New Year 2015
Share/Bookmark

Kumpulan Kata Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

Tak terasa, sebentar lagi ningalkan 2014
baik dan buruk usai akan dilewati..
berharap yang terbaik di tahun yang baru nanti.. amin..
Happy New Year 2015

Masa lalu adalah kenangan
hari ini adalah goresan
hari esok adalah harapan
selamat tahun baru 2015 selamat tinggal kenangan
selamat datang harapan Untuk Cinta.

Banyak kenangan manis dan pahit di tahun 2014 lalu
Smoga di 2014 kenangan yang manis menjadi motivasi tahun 2015.
Sukses Selalu untuk semua pemirsa di Indonesia
Ada Cerita, Ada Kata, So Pasti Ada Cinta pula.
Happy New Year 2015.

Tidak akan ada ucapan tahun baru dariku karena itu akan menjadi biasa
Tidak akan ada sms selamat 2015 di handphonemu karena inboxmu sudah penuh akan itu
Dariku yang istimewa untukmu adalah do’a dan harapan
Agar ditahun mendatang kebahagiaan senantiasa menyertaimu.

AwaL dari Pagi adalah MentaRi,,
Awal dari keBahagiaaN adalah Sebuah Tawa Dan Senyuman
Dan awaL dari Hidup adalah Hati yg berseri-seri
Awali tahun 2015 dengan Do’a, Harapan dan Senyuman Manis.
Happy New Year 2015

Sebentar lagi kita akan mendapat sebuah buku yang masih kosong,
Mulai sekarang kita akan menulis diatasnya
Buku itu bernama PERSAHABATAN dan Bab Pertama berjudul :
“Selamat Tahun Baru 2015”

buka hati dapat cinta buka tangan dapat persahabatan
buka mata dapat pemsobatngan buka handphone dapat pesan
buka pesan dapat ucapan selamat tahun baru 2015

Jam 10 … jam 11… waktu begitu cepat berlalu…
Selamat tinggal 2014…. Selamat Tinggal Kenangan-kenangan 2014..
Selamat datang tahun 2015…
happy new years…semoga sukses selalu !!

Sahabat, tahun telah berganti maafkan jika aku ada salah ditahun kemarin.
Mari kita perbaiki di tahun yang baru ini.
Selamat Tahun baru 2015

Bukan tiupan terompet yang membuat malam ini meriah
Tidak pula indahnya letusan kembang api yang membuat malam ini indah
Setiap detik bagiku menjadi berarti karena keberadaanmu yang menemaniku
Menatap masa depan. Happy New Year 2015

Esok masih menjadi misteri Illahi,
Hanya harapan yang akan tetap hidup menerangi gelapnya misteri ini
Jangan berhenti berharap meskipun tahun telah berganti
Karena itulah yang tetap membuat kita tetap tersenyum.
Selamat Tahun Baru 2015

Demikian kumpulan kata-kata selamat tahun baru 2015 yang saya rangkum dari berbagai sumber yang ada di internet, semoga bermanfaat dan bisa di kirimkan ke semua temab-teman sobat.
READMORE - Kumpulan Kata Ucapan Selamat Tahun Baru 2015
Share/Bookmark

Puisi Ucapan Tahun Baru 2015

Happy New Year 2015

Di sendi pergantian shift masa
Yang pergi dan yg datang menyapa
Terlintas sepintas tanpa kesan
Tanpa gairah tanpa senyuman salam manis

Kemarin ku tersungkur
Saat itu ku mendengkur
Kini hanya bisa ku ber-tafakkur
Menahan rintih enggan bersyukur

Padahal…
Seyogyanya ku harus sadar
Khianat pun mengajar kehati-hatian
Bahwa warna hidup tetap membawa sebuah tuntunan

Hari ini….
Segala siap mesti diraih
Segala bijak mesti direngkuh
Segala sabar……
Ku kan mencari….
dan terus mencari
Nikmat atas segalanya
dalam perih dan dalam gelak tawa

Merajut asa
Melatih tegar
Menangkis kerlingan binal sang masa
Dan biduk tetap harus bisa meniti rentangannya

Selamat Tahun Baru 2015 . . .

Tiada kata yang seindah lantunan syair.
Tiada mutiara yang secantik bidadari.
Tapi hari ini melebihi dari hari sebelumnya, karena tak lama lagi kita akan melewati detik pergantian yang banyak di tunggu jutaan manusia di dunia.
Hanya satu yang dapat aku lakukan dan berkata
Selamat tahun baru 2015.

Matahari menyelinap dibalik bukit,
sembunyikan kenangan hidup,
menyimpan lembaran usang, menyambut hari-hari muda,
sebentar lagi ‘kan menjelang.
Selamat datang SMS tahun baru 2015,
harapan baru dan perubahan.


Itulah Puisi ucapan selamat tahun baru 2015 yang di rangkum dari berbagai sumber yang ada di internet, semoga bermanfaat
READMORE - Puisi Ucapan Tahun Baru 2015
Share/Bookmark

Puisi Ucapan Tahun Baru 2015 (1)

Walau senja belum berlabuh
Walau malam belum berakhir
Dentum Meriam bak halilintar
Langit seakan pecah menyinari bumi

Saat itu kita merenung
Saat itu datangnya gembira
Seakan meriam teriakan malam
Cahaya kembang api pecahkan malam

Ingin kutinggalkan Luka lama
Untuk menyambut senyum yang baru
Tiupan terompet sebelum fajar
Saat kurangkai sebuah syair

 Selamat tahun baru terlepas
Untukmu yang selalu kucintai
Untukmu yang selalu kusayangi

Kutinggalkan jejak, ditahun yang baru berlalu.
Mencoba melangkah, menembus waktuku..
Semasih kumampu..

Telusuri jalan nan panjang,
yang pasti kan ada akhirnya..

Ada yang senantiasa, menggebu..
merentak.. bergolak didada..
Mencoba dengan segenap daya yang bisa,
tuk wujudkan sebuah cita-cita..

Tak boleh ada kata putus asa.
Tak mungkin buat kita surut semula.
Nan lalu tak kan pernah kembali.
nan akan di depan tak lama menanti..

Raihlah asamu..
Gapailah citamu..
Segenap mampumu..
Selamat tahun baru 2015..

Renung jiwa saat malam berganti siang
Awan biru seakan tak mau berpisah
Angin pun bertiup ungkapkan sebuah hasrat

Burungpun ingin berenang bersama ombak
Pasir tak mau terpisahkan oleh pantai
Semua ingin menatap hari esok

Suara riuh gundah sepanjang malam
Menyambut suasana haru yang terdalam
Akankah hadirku membawamu terbang

Lambaian tanganku menemani langkahmu
Peluk eratku mendekap kehadiranmu
Tahun yang lalu adalah guruku
Tahun yang akan datang adalah asaku

Met thn baru 2015….
Pagi ini
Kalender berceceran
Terompet berguguran

Sehelai kenangan
Terhempas
Tertiup angin

Dekat jam kota
Yang waktunya
Tak pernah lengang
READMORE - Puisi Ucapan Tahun Baru 2015 (1)
Share/Bookmark

YA AKHIY... MAUKAH MENIKAH DENGANKU?

Dulu ana datang ke suami ana, justru ana yang menawarkan diri ke suami.
''Akhiy maukah menikah dengan ana?'', tawarku padanya.
Waktu itu dia masih kuliah semester 8. Dia cuma bengooonggg seribu bahasa, serasa melayang di atas awan, seolah waktu terhenti. Beberapa saat setelah setengah kesadarannya kembali dan setengahnya lagi entah kemana, dia berucap,
'''Afwan ukh... anti pengen mahar apa dari ana?''
"Cukup antum bersedia menikah denganku saja itu sudah lebih dari cukup"

 
Bak orang awam mendaki gunung yang tinggi lagi extreme, ehhh... dianya langsung lemesss... kayak pingsan. Besoknya datang nazhar, terus khitbah. Lalu untuk ngumpulin uang buat nikah, dia jual sepeda dan jual komputernya... untuk mahar dan biaya nikah. Di awal pernikahan dia gak punya pendapatan apa-apa. Kita usaha bareng dan ana gak pernah nanya seberapa pendapatnya ataupun dia kerja apa. Selama ana nikah dengannya ana belum pernah minta uang. Hingga kinipun kalo gak dikasih ya diam. Saat beras habis... ana gak masak. Saat dia nanya,

"koq gak masak nasi dek?"
"Habis mas", jawabku
"Koq gak minta uang?", lanjutnya.
Ana gak jawab, takut suami gak punya kalo ana minta. Jadi ana takut menyinggung perasaan kekasih hatiku.. weee.


Kalo kita menghormati suami, maka suami akan menyayangi kita lebih dari rasa sayang kita ke dia. Bahkan usaha sekarang dah maju pesat... alhamdulillah. Ibarat kata uang 50jt dah hal biasa. Lalu suatu hari ana tawarkan dia nikah lagi namun dia gak mau. Katanya ana itu tidak ada duanya... hehehe ngalem dewek. Walaupun ortunya dulu gak ridho dengan ana, karena salafi... sekarang sudah baikan.

Rezeki bisa dicari bersama. Bagi ana usaha yang dicari bersama suami susah-payah bersama, setelah sukses... maka banyak kenangan manis yang tak terlupa. Kita jadi saling memahami dan mengerti karakter masing-masing karena kita sering berinteraksi.
"Suamiku adalah temen curhatku...
suamiku adalah patner bisnisku...
suamiku adalah ustadz tahsinku...
suamiku adalah temen seperjuanganku...
suamiku adalah sahabatku...
suamiku adalah temen mainku...
suamiku adalah temen berantemku...", 

itulah kiranya yang ana rasakan darinya, setelah 5 tahun menikah dan insya Alloh dikaruniai anak 2 semoga semakin menambah keberkahan dalam rumah tangga ana, Amiin...

Dan bukan hal yang hina bagi ana kalo ada seorang akhawat datang menawarkan diri ke ikhwan. Ana dulu hanya melihat dari bacaan al-Qur'annya yang bagus dan dia sangat menjaga sholatnya itu aja gak lebih. Jadi para akhawat yang belum menikah... apa yg menghalangi anda untuk menikah muda? Apa karena melihat pendapatan materi dari ikhwan yang menghalaginya?
READMORE - YA AKHIY... MAUKAH MENIKAH DENGANKU?
Share/Bookmark

Followers

Buku Tamu

Data Pengunjung

free counters
free web page counters
Site Meter